VIEW SNIPPET

Saling Menghujat Agama, Tidak Perlu!!!!

Miris rasanya saya mendengar berbagai berita yang baru-baru ini menyiarkan bahwa ada agama yang "diserang" oleh agama lain yang hampir sejenis. Pasti sudah tau kan?? Jadi, tidak perlu saya perjelas disini karena akan membuat situasi semakin memanas karena ini forum umum yang bisa dibaca semua orang.

Mengapa mereka saling bersitegang, saling serang, saling hujat, dengan mengatasnamakan Tuhan mereka masing-masing??? Padahal, saya yakin semua agama mengajarkan kedamaian dan cinta kasih pada sesama (kecuali jika agamanya benar-benar sesat dan mengajarkan untuk saling bermusuhan).
Meskipun saya bukan menganut agama yang sedang diberitakan tersebut, namun tidak ada salahnya saya menaruh sedikit perhatian saya pada "fenomena" yang menurut saya seharusnya tidak terjadi.

Kemaren saya, blog walking kesana - kemari dan alangkah terkejutnya ternyata agama kepercayaan saya dihujat dan dimaki-maki oleh agama-agama lain. Baik itu di forum, blog, web, atau bahkan di facebook. Saya tidak bermaksud provokasi, saya hanya ingin "curhat". Kalau nanti dikira saya bohong dan provokasi bisa lihat salah satu buktinya difacebook ini atau ini.

Tapi, disini saya tidak akan mengadu domba, atau bahkan menghujat balik. Tidak akan!!!! Karena saya juga menyadari bahwa ada beberapa orang yang menganut agama seperti saya, menghujat dan mengolok - olok agama lain. Jadi, seandainya saya balik mengjujat, berarti itu menjadikan saya seorang yang munafik.

Setidaknya, teman-teman Coretan Tangan bisa berkaca dari kejadian-kejadian diatas. Apa perlu kita saling hujat, saling serang, saling olok, saling ejek, saling hina, saling menjelekan, atau saling apalah hanya untuk "memperebutkan tahta" agama siapa yang paling benar??? Saya rasa dan juga temen-temen Coretan Tangan pikir itu jelas tidak perlu!!!! Perseteruan antar agama dengan membawa nama "Tuhan" masing - masing saya pikir merupakan tindakan konyol, bodoh, primitif, dan tindakan tidak toleran. Bukankah sejak SD kita sudah diajarkan dipelajaran PPKN bahwa kita harus saling tenggang rasa dan saling toleran antar umat beragama???

Oleh karena itu, yuks....
saling menjaga kerukunan, kedamaian, rasa toleransi dan tenggang rasa. Tidak perlu saling menyalahkan agama apa menghujat agama apa terlebih dulu, cukuplah dimulai dari kesadaran diri masing-masing.

Sekian temen-temen Coretan Tangan, inilah "uneg-uneg" saya melihat fenomena belakangan ini. Semoga bermanfaat...
Salam...