VIEW SNIPPET

RIP Steve Jobs, Pendiri Apple Meninggal

Dunia teknologi dan komputer kini harus kehilangan satu anak emasnya lagi, Steve Jobs, mantan CEO dan pendiri Apple telah meninggal dunia pada Rabu (5/10) malam. Seperti yang sudah saya posting sebelumnya, Steve jobs telah mengidap kanker pankreas yang langka sejak tahun 2004 dan telah menjalani operasi transplantasi hati pada 2009.

Steve Jobs lahir di San Fransisco pada 24 Februari 1955. Pada akhir 1970-an dia mendirikan Apple bersama Steve Wozniak dan Mike Markkula. Pasar langsung menerima personal computer pertama di dunia buatan Apple yang disebut dengan nama Appla II. Wozniak pun sangat terpukul dengan kematian Jobs. "Saya terkejut dan terganggu," ujar Wozniak sebagaimana dikutip ABC News.

Hari kematian Steve Jobs ternyata sama dengan hari dimana Ia meninggalkan jabatan sebagai CEO Apple.
"Saya selalu mengatakan jika pernah ada datang suatu hari ketika aku tidak bisa lagi memenuhi kewajiban dan harapan sebagai CEO Apple, saya akan menjadi yang pertama untuk memberi tahu Anda. Sayangnya, hari itu telah datang," tulis Jobs dalam suratnya, yang ditulis Rabu malam (24/8/2011).

Bertepatan dengan hari yang sama yakni Rabu, 5 Oktober 2011, Steve Jobs telah benar-benar meninggalkan Apple dan dunia teknologi untuk selamanya dengan menutup usia yang ke 56 tahun.

Ini sungguh sangat mengejutkan, khususya bagi Apple di saat kabar bahagia tengah mereka rasakan setelah meluncurkan produk terbaru dari iPhone Rabu pagi, namun malam harinya mereka harus mendengar kabar duka dari pendirinya sendiri.

"Kami dengan penuh kesedihan pmengumumkan bahwa Steve Jobs telah meninggal dunia," tulis jajaran direksi Apple sebagaimana tertulis di website resmi perusahaan. "Kecemerlangan semangat dan energi Steve adalah sumber inovasi yang tak terhitung jumlahnya yang memperkaya dan meningkatkan kehidupan kita. Dunia kita menjadi jauh lebih baik karena Steve. Kasih-Nya terbesar adalah untuk istrinya, Laurene, dan keluarganya."

Laman Apple juga diganti dengan halaman penuh tentang Jobs dengan tulisan "Steve Jobs 1955-2011."

6 Responses so far.

  1. R.I.P , Dunia sangat kehilangan

  2. muh says:

    saya benar-benar menikmati penjelajahan posting blog Anda. Dalam hal apapun saya akan berlangganan feed Anda dan saya berharap Anda menulis lagi sangat segera!

  3. turut berduka cita dengan Mr. Steve Jobs

  4. inverter says:

    memang ya umur gak ada yang tahuu

  5. Turut berbela sungkawa atas meninggalnya pakar IT dunia