VIEW SNIPPET

Tips Mencari Inspirasi Menulis Update Blog

inspirasi menulis update blogKonten adalah raja. Apakah salah?? Oke, saya ganti. Konten bukanlah raja! Ups... saya salah lagi?? Jadi mana yang benar? Konten adalah raja atau bukan?? Kalau konten adalah raja, siapa yang menjadi ratu?? *nge-joke*. Hal ini memang sudah lama diperdebatkan oleh para blogger. Tak lain tak bukan ini menyangkut SEO blog kita. Banyak memang yang sudah menulis artikel tentang SEO, namun sejatinya SEO adalah sesuatu yang abstrak karena sifatnya yang dinamis. Semuanya mengikuti perkembangan jaman.

Namun, paling tidak ada satu hal yang pasti kalau kita ingin disebut blogger sejati, yaitu dengan selalu mengupdate blog kita! Lalu apa yang dipermasalahkan? oke, mungkin bagi blogger blogger yang sudah lama terjun di blogosphere tidak lah sulit untuk mengupdate blog mereka. Namun apa jadinya, jika para newbie *kayak saya* yang barusan tau blog "ditekan" untuk terus menerus mengupdate blog kita agar blog kita tidak mati??

Tentu itu pekerjaan yang cukup sulit. Untuk mengupdate blog, paling tidak kita harus mempunyai inspirasi untuk menulis blog. Okelah untuk satu dua kali copas artikel dari blog lain. Tapi jika tidak kunjung mendapat inspirasi murni dari diri sendiri, apakah selamanya akan meng-copas artikel orang lain? Apakah dilarang? Tentu saja tidak, tetapi siap siap saja blog anda dicap sebagai blog sampah! Apa dampaknya?? Tentu saja reputasi blog anda dan anda sendiri sebagai pemilik blog akan jatuh. Satu persatu pengunjung akan lari, dan lama lama blog anda akan mati. Disinilah riwayat anda sebagai seorang blogger sudah tamat. *dramatis*

Sebenarnya ada beberapa tips untuk mencari inspirasi untuk menulis update blog. Tak perlu rumit rumit untuk melakukannya, karena sebenarnya inspirasi bisa datang dari mana saja melalui hal hal disekitar kita.

Blogwalking

BlogwalkingTerserah deh apa sebutannya, mau blogwalking kek, mau blogskating, mau blogrunning kek. Yang penting intinya berkunjung ke blog lain. Ini yang biasanya salah diartikan dan disepelekan sebagian besar blogger newbie. Biasanya para blogger newbie lebih suka cuma menulis pesan pendek di chatbox atau di shoutmix, dengan kalimat memuakkan seperti "berkunjung... kunjungan balik yaa" atau "jalan jalan pagi ah". Bukan begitu! Saya yakin dengan cara seperti itu anda tidak akan mendapat inspirasi baru. Blogwalking sebenarnya adalah membaca postingan lalu meninggalkan komentar yang bermutu. Apa efeknya?? Jelas dengan membaca artikel kemungkinan mendapat inspirasi lebih besar, selain itu dengan komentar yang bermutu, kemungkinan mendapat kunjungan balik lebih besar. Jadi, blogwalking yang tepat juga baik untuk optimalisasi SEO blog.

Mengikuti Berita Terkini

Mengikuti Berita Terkini Up To DateKalau mau update ya kita harus up to date. Dengan cara apa?? -Pertanyaan bodoh-. Jaman sudah maju, dari media apapun kita bisa mendapatakan informasi yang terbaru. Bisa dari internet, televisi, koran/majalah, apa juga bisa dengan blogwalking. Bukan berarti kita mengcopas berita berita terbaru. Tapi kita bisa melihat sisi lain dari gejala gejala / fenomena yang sedang hangat diperbincangkan banyak orang. Lalu hubungkan dengan hal lain yang juga berkaitan dengan sesuatu yang sedang hot. Setelah itu tulis dengan bahasa kita sendiri.

Oke deh, saya rasa itu dulu temen temen... Selamat menemukan inspirasi baru... Salam...

10 Responses so far.

  1. tipsnya lumayan gan, buat ane lebih semangat lagi menulis artikel blog...

  2. makasih gan... selamat berkarya!!! :)

  3. Adikris says:

    Saya setuju sekali dengan poin pertama, selain mendapat inspirasi, bisa juga sebagai ajang silaturahmi...salam

  4. itsnex says:

    thanks bro.
    bisa jadi inspirasi buat update blog.
    mungkin yang terpenting adalah kita harus banyak membaca, membaca apa saja agar kita terbuka wawasannya setelah itu kitapun akan punya banyak ide untuk kita kembangkan dan kita tuliskan di blog kita.

  5. Unknown says:

    makasih bro, atas inspirasinya.

  6. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

  7. Unknown says:

    aku baca blog mu yang satunya yang ada cinta2 nya hahahahaha ngakak semaleman wkwkwk

  8. baguslah, bisa beramal bikin orang ngakak.

  9. fitran says:

    trimakasih infonya